Tuesday, October 29, 2013

Pasang Cakram Belakang Yamaha Byson



Kemunculan Yamaha Byson menjadi pengobat rindu bagi penyuka besutan streetfighter sejati. Namun sayang rem belakang masih teromol.

“Tenang, rem belakang Byson yang teromol bisa disulap kok jadi pakai cakram

proses pemasangan cakram belakang untuk Byson ini terbilang sederhana. Hanya butuh waktu satu hari, perangkat ciet hidrolis ini langsung bisa dioperasikan. “Asyiknya lagi, enggak usah ngerusak part standar motor,”.

Peranti pengereman yang dipakai ambil dari part orisinal motor, bukan barang cungko. Kualitasnya lebih bagus. Untuk piringan ambil dari Suzuki Satria 2-tak atau Shogun lawas. Master rem dan kaliper pakai copotan orisinal Ninja 150 atau Satria F-150. “Selebihnya tinggal bikin adaptor,”.

Untuk adaptor cakram, bisa andalkan milik Yamaha Scorpio. Cuma biar pas bersarang di pelek belakang, dimensinya harus disesuaikan sedikit. “Adaptor dibikin lebih masuk ke dalam teromol sehingga jadi lebih rapat. Sementara bibir adaptor yang berhubungan dengan cakram keluar cuma 3 mm,”

Sedang untuk pasang dudukan master, cukup manfaatkan pelat 2 mm ditempel di bagian dalam footstep Byson. Trus tuas rem belakang ada sedikit ubahan.

“Bagian ujung mesti dipotong, lalu disambung ulang dengan posisi lebih mundur sebagai penekan master rem,”

No comments:

Post a Comment