Wednesday, October 30, 2013

Ciri dan Kelebihan Ayam Pelung

ciri ayam pelung

Ayam Pelung adalah ayam asli yang berasal dari Indonesia, Penyebarannya pertama kali berada di jawa barat terutama di daerah cianjur. ayam pelung itu sendiri termasuk jenis ayam buras yang saat ini tersebar di indonesia.

Kini ayam pelung mulai diminati diberbagai daerah karena ayam ini berpotensi menjadi ayam buras pedaging, dan untuk betinanya sendiri berpotensi menjadi ayam buras petelur karena bisa mulai bertelur dari umur 160-210 hari, dan kira-kira menghasilkan 70 butir telur per tahunnya.

Di lain itu ada juga orang yang belum tahu tentang apa itu ayam pelung dan bagaimana cirinya. untuk itu saya akan memberikan penjelasan bagaimana ciri dan kelebihan ayam pelung, simaklah dibawah ini.

Ciri-ciri ayam pelung

  1. Postur tubuh dari ayam pelung ini terlihat besar dan kokoh, beda dengan ayam buras lainnya.
  2. Kaki ayam pelung juga besar dan warnanya hitam agak kebiru-biruan.
  3. Bulu ayam pelung lebih mengkilap dibanding ayam yang lain, untuk warnanya sendiri ayam pelung tidak memiliki warna khas.
  4. Jengger ayam pelung itu besar biasaya tunggal, berdiri tegak dan berwarna merah.
  5. Ketika berkokok ayam pelung memiliki nada yang panjang dan berirama beda seperti ayam buras yang lain.

Kelebihan ayam pelung

  1. Ayam pelung memiliki bobot yang berat, beda dengan bobot ayam buras yang lain. untuk ukuran ayam jantan dewasa bobotnya bisa mencapai 5-6kg, sedangkan betina dewasa antara 3-3,5kg.
  2. Perkembangannya sangat cepat, dari anak-anak hingga dewasa pertumbuhannya bisa dibilang cepat dari pada ayam buras yang lain.
  3. Yang ini sama dengan ciri di  atas, yaitu suara berkokoknya yang panjang dan berirama.

Dari penjelasan diatas saya harap kalian bisa lebih tahu tentang ayam pelung, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog http://blogspot.com ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa untuk referensi untuk kalian.

1 comment:

  1. Judi Sabung Ayam Online di Agen Bolavita dapat Bonus Meriah Setiap Event !

    - Bonus Deposit New member 10%
    - Bonus Cashback 5% - 10%
    - Bonus Referensi 7% + 2% (Seumur Hidup)
    - Bonus 100% Sabung Ayam

    Menyediakan berbagai jenis Vitur Aplikasi Sabung Ayam Terbaru yang pastinya lebih mudah dan aman untuk di akses, Deposit Tersedia banyak variasi, Bisa Lewat Pulsa, OVO, GOPAY, DANA, Linkaja, Dan Semua Rekening Bank !

    Selengkapnya hubungi kontak Customer Service Kami yang bertugas 24 Jam dibawah ini:
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete